Wednesday, August 24, 2011

Nyobain bikin roti ,croissant dan curry puff




Suatu hari, koq ya pengen banget makan roti... Di Cape Town, gak ada yang jualan roti kayak di Indo, misalnya roti coklat, roti keju, roti srikaya, dll... gak ada! Yang ada roti-roti bule yang model keras-keras itu loooh...yang bisa buat mentungin orang...hihihi...Temanku sih ada yang doyan, kalau aku tetep doyan roti empuk ajaahhh. Oya disini ada croissant butter dan chocolate. Gak ada tuh croissant isi pisang, atau sosis seperti di Indo. Aku pernah tanya kenapa? Kata mereka, pakem-nya dari "sana" emang gitu... oooh ya sudah. Bikin sendiri aja deh!
Bikin roti itu yang bikin males nguleninnya. Kalau lagi summer, ogah banget deh bikin roti. Summer kan hot banget, ditambah harus ngulenin roti, dijamin rotiku akan berasa asin, karena kecampur keringet! hihihi...
Saat roti di panggang, harum bau roti membuat gak sabar menunggu. Akhirnyaaa...roti matang dan siap di santap ditemani segelas teh hangat, dinikmati sambil duduk di taman... :)
Dilain waktu aku coba juga membuat croissant. Pakai pastry yang udah jadi aja. Selain susah bikin pastry croissant, males juga bikinnya...lamaaaa...padahal kan dah pengen makan...hihihi...
Aku bikin croissant isi keju dan coklat. Croissant imut yang bisa dimakan dengan sekali caplok :D
Pernah sekali waktu, aku diundang ke rumah teman orang Malaysia. Temanku itu, membuat curry puff, semacam pastry isi ayam dan bumbu curry. Waaaahhhh enak bangeeet! :) Beberapa hari kebayang-bayang terus itu curry puff. Akhirnya aku browsing resep dan menemukan yang ku cari. Voila! Jadilah curry puff yang ku impikan...hihihi...


No comments: